Senin, 09 September 2013

Sehari Di Cianjur



Kalau ada yang pernah denger lagu semalam di Cianjur, kali ini saya akan menceritakan pengalaman seperti lagu tersebut yaitu sehari di Cianjur, kenapa saya ingin ke Cianjur? jawabanya adalah iseng aja :P. Sabtu 7 September saya pergi ke Cianjur bersama teman saya menggunakan sepeda motor bahasa kerennya bikepacker. Saya pergi dari rumah saya di bogor pukul 06.00 dengan cuaca yang cukup dingin. perjalanan lancar meskipun agak tersendat di pasar Bogor karena adanya pasar tumpah tapi setelahnya jalanan lancar kembali. 

Ketika kami berada di Tajur ada sedikit kejadian tidak mengenakan tiba-tiba ada sebuah mobil yang berada tepat didepan kami berhenti mendadak. kami pun langsung mengerem mendadak begitupun motor-motor dibelakan saya, untung saya tidak apa-apa tetapi motor-motor dibelakang saya ada yang sampai terjatuh untungnya tidak ada yang terluka. perjalanan kami lanjutkan kembali

Pada pagi itu jalan menuju puncak masih belum terlalu ramai dan dingin sekali  karena semalam baru hujan. setelah peralanan selama satu jam dari rumah kami pun sampai di Puncak pass. 

keren yah

Setelah beristirahat beberapa saat dan check-in di path, kami melanjutkan perjalanan ke Cianjur yeah. dengan udara yang cukup dingin walaupun sudah memakai tiga lapis baju tetap saja menggigil. perjalanan melewati cipanas, kebun raya cibodas, istana presiden cipanas dan taman bunga, kami tiba di tempat pemberhentian kedua yaitu sate maranggi sari asih.



ini satenya


Buat yang belum tau apa itu sate maranggi, sate maranggi adalah sate dari daging sapi, ada dua macam sate tanpa lemak harganya 3000, dan sate dengan lemak harganya 2000 per-tusuk. ada juga ketan bakar harganya 2000 rupiah. rasanya manis dimakan dengan sambel oncom yang agak pedas bikin nagih pokoknya dan kalo lewat cipanas mesti mampir kesini dulu, ga afdol kalo belum kesini. oh iya untuk minumnya free flow teh tawar anget heuheuheu. setelah kenyang dan segar kembali kamipun melanjutkan perjalanan kembali ke arah cianjur.

Setelah kira-kira setengah jam perjalanan kami tiba di Cianjur kesan pertama ketika sampai di kota ini adalah bersih. ga beda jauh sama bogor, cuman sedikit lebih sepi aja. tapi untuk angkot sih 11-12 sama bogor. angkot disini warnanya merah bukan hijau.

sah sampe di Cianjur

Setelah sampai disini kami bingun mau kemana karena kurangnya referensi. kami keliling-keliling kota cianjur tapi tidak mendapat hal-hal yang menarik. coba browsing dan searching di path terhalang sinyal busuk i**, kamipun memutuskan istirahat di mesjid agung cianjur.

Mesjid Agung


Mesjid Agung

Sembari istirahat saya browsing-browsing makanan disekitar sini, saya menenmukan bubur ayam cianjur mang cecep, letaknya disebrang mesjid sebelah SD Siti Jenab di jalan yang ada Hotelnya (lupa namanya).

harganya 7000 rupiah rasanya enak, khas Cianjur banget (tempatnya juga di Cianjur). setelah selesai makan kami bersiap pulang dibogor, dari Cianjur ke puncak hanya memakan waktu setengah jam, jalanan lancar jaya, tetapi setelah melewati puncak menuju kebogor jalanan macet membuat perjalanan tersendat sampai pertigaan gadog. sehingga sampai rumah memakan waktu 2,5 jam. 

perjalanan kali ini menempuh jarak sekitar 120 km. walaupun lelah tapi hati ini puas. untuk perjalanan selanjutnya sepertinya akan ke Sukabumi/Bandung , Jalan-jalan men





2 komentar :

Whalank mengatakan...

Wah di cianjur tidak ada yang istimewa yah mas ?

ridwanf mengatakan...

sebenernya banyak hanya belum saya explore saja