Kamis, 10 Juni 2010

Analisis Ngasal

Posting pertama di blog yang baru, dari pada ngomongin skandal ariel peterpan mending kita bersihkan pikiran dengan hal lain hahahaha.

tanpa disadari sekarang udah bulan Juni klo buat para mahasiswa sih ga ada yang spesial, tapi buat anak-anak sekolah yang udah gelisah nungguin pengumuman kelulusan, setelah sebelumnya banting tulang, peras keringat, lemah gemulai dan mendengar bahwa  mereka lulus mungkin saat-saat yang membingungkan untuk melangkah menuju masa depan gegap gempita (apa coba) ..

Apalagi kalau bukan memilih sekolah yang tepat..jeng jeng jeng

menurut analisis gw , ada banyak hal yang mempengaruhi pilihan melanjutkan sekolah, entah itu keinginan orang tua atau dari dirinya sendiri. Hal-hal yang mempengaruhi antara lain :
       
  1. Favorit tidaknya sekolah tersebut
  2. Suka atau tidak para murid belajar keras pada saat ujian untuk mendapat nilai yang tinggi agar nanti bisa masuk sekolah yang favorit. contohnya di Bogor SMAN1 merupakan sekolah yang mempunyai standar nilai yang paling tinggi, anak-anak smp melakukan banyak hal untuk bisa masuk ke sana, entah itu les atau apapun, karena mereka percaya apabila masuk sekolah tersebut akan menghasilkan output yang bagus juga.    
  3. Jarak antara tempat tinggal dan sekolah
  4. Apabila tidak mendapatkan sekolah yang diinginkan karena sesuatu hal, hal kedua yang menjadi pertiimbangan adalah jarak. ya, orang tua pasti memikirkan jarak antar sekolah dan tempat tinggal, tentu saja kita menginginkan sekolah yang dekat dengan rumah untuk efisiensi waktu. Bayangkan saja jika rumah kamu di daerah Cibinong dan sekolah kamu di daerah bondongan, agaknya harus sahur on the road biar ga telat. dan tentu saja jarak yang dekat membuat biaya transportasi semakin murah.    
  5. Prestasi Sekolah
  6. Kalau untuk prestasi sekolah biasanya adalah keinginan murid. banyak murid yang memilih sekolah yang kurang favorit dalam bidang akademik agar dapat berprestasi dalam bidang lainnya seperti bidang olah raga. Kalau di Bogor contohnya SMP 4, prestasi basket smp sudah sangat terkenal jadi banyak sekali murid yang berminat masuk sana.    
  7. Teman
  8. Teman bisa aja jadi racun. orang tua maun ke sini teman-teman mau ke sono, trus ngikutin temen-temen walaupun sekolah di ujung berung, jadi waspadalah.



cukup sekian post dari gw dari pada pada muntah jadi dicukupkan saja

wasallam.....