Selasa, 28 Februari 2012

Beberapa Kegunaan Status Facebook





Facebook merupakan sosmed yang sangat terkenal didunia, di Indonesia saja pengguna facebook sudah mencapai 43,06 juta jiwa, belum lagi diseluruh dunia akan didapatkan jumlah yang sangat banyak sekali. Ada banyak tujuan orang menggunakan facebook seperti untuk berhubungan dengan teman, berbisnis online dan lain-lain. 
Di dalam facebook ada satu feature yang sangat menarik yaitu update status. disini orang bebas menuliskan apa saja yang mereka inginkan tanpa ada yang melarang. nah beberapa saat yang lalu gw iseng bikin question di FB tentang apasih kegunaan apdet status fb, ternyata banyak juga yang ikutan.
jawaban kegunaan status FB
Dari jawaban-jawaban temen-temen gw, gw akan memaparkan beberapa kegunaan status FB.


1. Curhat,Menunjukan Kegaulauan
Ini adalah jawaban yang paling populer, dikala hati resah gelisah tak menentu, no shoulder to cry on, hanya ada seonggok HP atau komputer yang menemani maka apdet status lah yang mampu mengurangi keresahan. 
contoh dari status ini:
"Hari nich seneng banget dech.."
"Butuh berapa lama lagi harus mengobati sakit ini hufft" 
"Akhuu kangen cangat sma kamyuuu"

memang status jenis ini sangat mengganggu, apalagi kalo orangnya ga kamu kenal, kamu pasti bakal mikir ga' penting banget sih nih orang, curhat terus peduli juga engga (kok jadi gw yang curhat)

2. Mejeng
Nah ini buat orang yang suka jalan-jalan, biasanya biar eksis mereka check-in menggunakan foursquare kemudian post ke FB, biar keliatan anak pergulan yang doyang kelayaban. contohnya adalah:

ini contoh loh, ga beneran
3. Ngeledekin/Nyindir Orang
Nah ini buat orang-orang yang marah-marah/keki sama orang tapi ga berani ngomong langsung biasanya mereka mengeluarkan isi hati dengan menulis nya di FB kalo di twitter dikenal dengan no mention tweet,  contohnya:
"Jadi orang tuh yang bener masa udah mau kiamat masih aja jomblo"
4. Pamer
Ini biasanya terjadi kita membeli sesuatu terus kita senang dan kita ingin semua orang tahu walaupun orang lain belum tentu mau tahu apa yang kita dapat, Contohnya adalah :
"Gilee bokap gw baru beli mercy baru, rodanya enem, ga ada yang punya nih.."
5. Nyampah
Ini biasanya terjadi pada orang-orang super eksis yang update status tiap menit, yang mungkin punya kecenderungan merasa puas ketika update status, meskipun itu tidak penting, setiap ada kejadian selalu di update di Fb, untuk contohnya tidak bisa karena sudah gw hide semua dari timeline gw hahaha.

6. Berdoa
Kalo yang ini ga usah dibahas ya, takut dosa

0 komentar :