Jumat, 17 Juli 2009

Cerita PKL

Akhirnya dapat waktu juga buat update blog, soalnya di tempat PKL sibuk (ngenet) banget,
gw PKL di Mabes POLRI tadinya gw dan temen-temen gw kira kami akan ngebuat sistem administrasi surat intranet, tapi ternyata kami malah disuruh ngebuat website POLRI, lumayanlah.
oke, ini laporan PKL gw. Hari PertamaHari pertama gw bangun jam setengah 5, tapi walaupun udah mandi tapi tetep aja telat gara-gara ga biasa bangun jam segitu mandi gw jadi lama.berangkat dari rumah jam setengah 6 lewat. gw pake sepatu baru..hehehe sepatu kulit yang baru gw beli kemarin malem di pingir jalan jembatan merah, sepatunya panjang banget kaya sepatu jin, tapi solnya keras, baru sebentar pake udah pegel-pegel.
gw berangkat bareng si onta yang nginep di rumah gw, pas nyampe statsiun ternyata kereta ekonomi-ac nya baru berangkat, huh.. terpaksa naek kereta ekonomi biasa, dan perlu diketahui kalo kereta ekonomi waktu pagi = jumlah penduduk pasar anyar - (jumlah tukang becaknya + tukang baso), jadi bisa dibayangin gimana penuh,sesak dan penuh warna di dalam kereta yang gw naikin.
akhirnya kita nyampe di cawang jam 7 lewat 10 dengan lutut lemas karena berdiri,sampai kantor jam 8 kurang, pertama-tama ngurus administrasi dulu trus ketemu sama "kepala sekolah" dan "guru-guru", kita dikasih tau tentang tugas-tugas yang harus di kerjakan, dan tebak ternyata si ardan belum dateng dia salah naek bus dari rumah saudaranya yang ternyata bisa ditempuh dengan berjalan kaki. hahaha...ardan datang jam sembilan kurang. setelah semuanya lengkap kami di ajak liat-liat ruangan server, manteb,keren banget, ya iyalah ini kan buat satu endonesia jadi kalo cupu ya ga mungkin. abis liat-liat kami boleh pulang hihihi... hari pertama yang menyenangkan
hari keduahari kedua
si onta ga nginep di rumah gw(ye..) berangkat pagi-pagi, akhirnya dapat tempat duduk juga di kereta,enak banget tidur sampe cawang.nyampe kantor kami langsung di tempatin di lab komputer, mulai analisis web polri, banyak banget kejanggalan-kejanggalan di webnya. kalo mau liat polri.go.id
ternyata jam 10 ruangan kami dipake buat les bahasa inggris,kami disuruh ikutan, gurunya dari Ostrali, bule..hahaha, kayaknya si ofa naksir ama gurunya
kami pun disuruh memperkenalkan diri pake bahasa inggris bukan ostrali sekali lagi bahasa inggris!!!
waktu memperkenalkan diri gw melakukan suatu kesalahan,
ini ceritanya
bule: can you introduce your self (kamu yang keren, bisa ngenalin diri)
gw: sure (bisa) my name is blalala..
//kebodohan pu terjadi
gw: my age is twenty first(umur gw ke dua puluh satu)
bule: what???(apah???)
gw: (sadar) i'm sorry, i mind twenty one(uh, sorry, gw maksud dua puluh satu)
bula: never mind (oh gapapa, orang ganteng juga bisa salah, santai saja)
gw:thanks (oh iya )
berhubung besok pemilu jadinya gw libur, jadi juga gw nonton Transformer.
hari ketigahari
ketiga berangkat agak telat jadinya bediri di ekonomi-ac, masih nagntuk, untung aja ekomi-ac jadinya masih mending dari pada naek ekonomi biasa.saperti biasa di dalem lab ngenet dan ngenet dan fesbukan menggila dari jam 8 sampai jam 3 sore. tapi gw juga mulai ngebuat database buat web yang dibuat.ga nyangka isinya banyak banget, bikin 18 tabel, trus entry databasenya, entry datanya aja dua hari, itupun baru satu table.
Categories:

1 komentar :

ovasagaf mengatakan...

wkwkwkwkwk.. yg brantem ama ardhan g diceritain?